Produk Fauzia Bakery :
Home / Aneka Resep dan Minuman / Resep Semur jengkol pedes manis, Bikin Ngiler

Resep Semur jengkol pedes manis, Bikin Ngiler

loading...

Semur jengkol pedes manis. Semur Jengkol Pedas, satu yang biasanya jarang dilewatkan saat menikmati sarapan ataupun makan siang dan malam dengan tema Indonesia. Pastinya kurang rasanya bila di rumah juga sepi akan kehadirannya. Itulah sebabnya kamu perlu tahu cara membuat semur jengkol yang enak!

Semur jengkol pedes manis Kalau bisa dibilang mah, kurang nendang kitu! Resep semur jengkol – Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas dan rasanya juga sangat nikmat meskipun baunya agak kurang sedap, misalnya seperti semur jengkol.

Sedang mencari inspirasi resep semur jengkol pedes manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol pedes manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol pedes manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur jengkol pedes manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Semur Jengkol Pedas, satu yang biasanya jarang dilewatkan saat menikmati sarapan ataupun makan siang dan malam dengan tema Indonesia. Pastinya kurang rasanya bila di rumah juga sepi akan kehadirannya. Itulah sebabnya kamu perlu tahu cara membuat semur jengkol yang enak!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur jengkol pedes manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur jengkol pedes manis menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur jengkol pedes manis:

  1. Gunakan 500 gram jengkol.
  2. Sediakan /+ 800ml air.
  3. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  4. Ambil 1 Batang Sereh.
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan Jahe geprek.
  7. Gunakan Laos geprek.
  8. Gunakan Kecap.
  9. Ambil #BUMBU HALUS.
  10. Ambil 8 buah bawang merah.
  11. Siapkan 3 buah bawang putih.
  12. Sediakan 6 butir kemiri.
  13. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar.
  14. Gunakan 1/2 sdt lada.
  15. Gunakan Cabai (selera) aku pakai jablay semua kira2 15 biji 😁.

Semur Jengkol Pedas Manis. jengkol, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe rawit, cabe merah, kemiri, lengkuas. Udah lama ga masak jengkol, kebetulan pagi tadi Abang sayur bawa jengkol, jadi kepikiran buat masak deh 😘. Jengkol memang begitu menggoda bagi para penggemarnya. Temukan Juga Manfaat Jengkol Buat Tubuh Serta Tips Mengolahnya Supaya Tidak Bau di Mulut.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol pedes manis:

  1. Rebus dulu jengkolnya campur garam rebus setengah empuk lalu d gepuk, setelah d gepuk saya rebus lagi sebentar buang airnya aku cuci dua kali meminimalisir rasa pait versiku 😁.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus saya pakai blender campur minyak,jd pas numis gk pake minyak lg lngsung aja hingga hingga harum keliatan kalo dah keluar mnyak2nya brrti sudah sudah wangii jgn lupa bumbu aromatik salm sereh dan lainya ikut d tumis ya breng,kecuali kecap sm bumbu penyedap.
  3. Kalau sudah wangi siap masukan jengkolnya dan tmbahkan air serta bumbu2 lainya,rebus pakai api sedang saja biar bumbu meresap dg sempurna sampai air menyusut keliatan mengental.
  4. Taraaa jengkolerrr 😍🤤.

Semur Jengkol Pedas Kering ini jenis resep semur yang dibiarkan lama di panci masak hingga mengering kuahnya dan jadi coklat sempurna warna jengkolnya. Tambahkan Kecap Manis Bango, garam, lada putih bubuk, dan pala bubuk. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi yang biasanya dijadikan lauk pendamping nasi uduk. Pada resep ini, jengkol diolah hingga lembut. Baca juga: Resep Aer Manis khas Betawi, Minuman Rempah untuk Welcome Drink.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur jengkol pedes manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: