Produk Fauzia Bakery :
Home / Resep Masakan / Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur ayam dari beras Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur ayam dari beras Anti Gagal

loading...

Bubur ayam dari beras. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Zuma Herbal adalah channel tentang informasi kesehatan dengan menggunakan tanaman obat (herbal). Banyak tips menarik yang akan dibagikan setiap harinya.

Bubur ayam dari beras Resep Bubur Ayam Dari Berbagai Daerah. Kemudian masak beras tersebut hingga menjadi nasi yang lembek seperti bubur dan dicampur dengan garam. Cara membuat bubur ayam Jakarta : Beras adalah bahan dasar sekaligus salah satu bahan utama untuk membuat bubur, jadi sebagai langkah awal Cara membuat bubur ayam sederhana : Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat buburnya, dimana buburnya terbuat dari beras.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ayam dari beras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam dari beras yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Zuma Herbal adalah channel tentang informasi kesehatan dengan menggunakan tanaman obat (herbal). Banyak tips menarik yang akan dibagikan setiap harinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam dari beras, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur ayam dari beras yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur ayam dari beras yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur ayam dari beras menggunakan 24 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur ayam dari beras:

  1. Siapkan ####Bubur dr beras####.
  2. Gunakan 1/2 cup beras.
  3. Gunakan Air 4 gelas atau sesuai slera.
  4. Ambil secukupnya Santan.
  5. Gunakan Daun salam.
  6. Gunakan Garam.
  7. Siapkan ####kuah#####.
  8. Ambil 1/2 dada ayam filet.
  9. Ambil Telur (di rebus).
  10. Sediakan #Bumbu halus# sya d blender.
  11. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  12. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  13. Gunakan 2 butir Kemiri.
  14. Sediakan secukupnya Ketumbar bubuk.
  15. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  16. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  17. Siapkan #Geprek#.
  18. Siapkan Jahe,lengkuas,sereh,.
  19. Ambil 4 lembar Daun salam.
  20. Sediakan 4 lembar Daun jeruk.
  21. Siapkan Daun bawang.
  22. Siapkan Sledri.
  23. Sediakan Minyak secukupnya utk menumis.
  24. Gunakan Kecap.

Itulah resep bubur ayam dan mafaatnya mudah-mudahan dari resep tersebut, dapat dijadikan ide dalam mengolah bubur ayam ya. Cara membuat bubur ayam Bandung: Cuci bersih beras, lalu masak dengan air, daun salam, dan sedikit garam hingga lunak dan air menyusut. Lama waktu memasak kira-kira satu jam. Segera angkat dari kompor jika sudah matang.

Langkah-langkah membuat Bubur ayam dari beras:

  1. Masak beras yg sudah d beri air setelah mendidih d kasih daun salam.
  2. Setelah uda agak jd bubur beri garam secukupnya santan secukupnya.. Aduk terus sampai biar d bawahnya gak gosong yah bunda.
  3. Jadi deh buburnya lalu masak sayurnya atau boleh banget sembari masak sayurnya yah bunda.
  4. Rebus ayam sampai mateng lalu di goreng baru di suwir suwir.
  5. Tumis bumbu halus jangan lupa yg d gprek juga masukin, daun salam & jeruk juga ya bunda tumis sampe harum lalu masukan air kaldu (sisa air rebusan ayam tadi) klo kurang banyak airnya bisa pake air biasa.
  6. Masukan penyedap rasa,garam,gula,jangan lupa tes rasa ya bunda.
  7. Bila sudah matang & rasanya sudah pas matikan kompor siap di hidangkan. Selamat mencoba.

Selagi menunggu bubur masak, cuci bersih ayam. Resep bubur ayam menjadi andalan para pedagang kaki lima. Meskipun tampaknya sederhana namun ada rahasia tersendiri cara membuat bubur. RESEP BUBUR AYAM – Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan pagi yang banyak digemari. Salah satu alasan menu orang lebih memilih menu ini karena memang praktis, enak sehingga sangat sebagai menu sarapan pagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam dari beras yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: