Produk Fauzia Bakery :
Home / Aneka Resep dan Minuman / Bagaimana Membuat Odading atau kue bantal Anti Gagal

Bagaimana Membuat Odading atau kue bantal Anti Gagal

loading...

Odading atau kue bantal. Siang bunda ini dia makanan khas sunda odading by yasmin masih hangat loh. Odading nama lain kue bantal karena bentuk asli seperti bantal, biasanya dijual. ODADING / Kue Bantal – Jajanan Bandung.

Odading atau kue bantal Odading nama lain kue bantal karena bentuk asli seperti bantal, biasanya dijual. Resep : Cara Membuat Kue Bantal (Ham Chim Piang) Lembut Dan Praktis!!! Resep ODADING mang Oleh yang lagi Viral.

Anda sedang mencari ide resep odading atau kue bantal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading atau kue bantal yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Siang bunda ini dia makanan khas sunda odading by yasmin masih hangat loh. Odading nama lain kue bantal karena bentuk asli seperti bantal, biasanya dijual. ODADING / Kue Bantal – Jajanan Bandung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading atau kue bantal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan odading atau kue bantal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah odading atau kue bantal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Odading atau kue bantal memakai 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Odading atau kue bantal:

  1. Ambil 250 gram tepung terigu.
  2. Gunakan 100 gram gula pasir.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Ambil 1 sdt fermipan.
  5. Siapkan 1/4 kurang garam.
  6. Sediakan secukupnya air.

Di daerah Jawa Barat, mereka menyebut kue ini dengan sebutan kue bantal atau roti goreng. Kue odading termasuk jajanan yang sangat terjangkau harganya, bahan-bahannyapun cukup mudah didapat. Cukup enak dinikmati bersama dengan kopi dan teh. Odading adalah kue/roti goreng khas Bandung yang memiliki tekstur seperti Cakwe.

Cara membuat Odading atau kue bantal:

  1. Campurkan dahulu tepung terigu dan gula(ayak dahulu ya tepungnya).
  2. Kemudian masukkan telur, tambahkan fermipan dan tambahkan garam.
  3. Tambahkan air aduk semua adonan sampai tercampur rata. Uleni sampai kalis..
  4. Kalau sudah kalis istirahatkan dahulu adonan 1jam an. Dengan ditutup plastik wrap..
  5. Setelah kurang lebih satujam lalu kempiskan dan potong-potong adonan sesuai dengan selera aja ukurannya.
  6. Dan kemudian digoreng ya, kalau aku biar cantik warnanya kubalik balik dan disiram-siramkan minyaknya..
  7. Taraa dah matang dalamnya empuk banget. Enak bener dimakan panas-panas sambil ngopi makjleb deh….

Sebenarnya Odading sudah ada sejak lama, tetapi kembali viral semenjak beredarnya video promosi Odading Mang Oleh yang begitu nyentrik dan berbeda dengan yang lain. SHUTTERSTOCK/AAN ANHIlustrasi odading atau roti bantal goreng khas Bandung. Odading mendadak viral sejak video penjualnya bernama Mang Sholeh yang promosi dengan kata-kata kasar dan nyeleneh ditambah Resep Kue Cokelat Rice Cooker, Cara Gampang Bikin Cake Ulang Tahun. Odading memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang empuk. Paling enak disantap bersama dengan kopi atau teh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan odading atau kue bantal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: