Produk Fauzia Bakery :
Home / Aneka Resep dan Minuman / Cara Gampang Membuat Odading (roti goreng), Bikin Ngiler

Cara Gampang Membuat Odading (roti goreng), Bikin Ngiler

loading...

Odading (roti goreng). Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. #rotigoreng #rotiempuk #resepsimple #resepisianroti Assalamualaikum wr wb Bikin nagih , yap betul sekali , roti goreng ini punya teksture crunchy diluar dan. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan.

Odading (roti goreng) Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima. Kue goreng khas Bandung ini terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti terigu, telur, gula pasir, ragi, dan air hangat.

Lagi mencari ide resep odading (roti goreng) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading (roti goreng) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. #rotigoreng #rotiempuk #resepsimple #resepisianroti Assalamualaikum wr wb Bikin nagih , yap betul sekali , roti goreng ini punya teksture crunchy diluar dan. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading (roti goreng), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan odading (roti goreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah odading (roti goreng) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Odading (roti goreng) memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Odading (roti goreng):

  1. Siapkan 25 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 1 sachet susu bubuk.
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1/2 sdm fermipan.
  6. Siapkan 100 ml air hangat.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 2 sdm margarin.

Mirip kue bantal yang biasa dijual bersama cakwe, odading juga bertabur biji wijen. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Posisinya juga strategis karena berada di dekat Pasar Kosambi. Citarasa roti buatan Mang Saleh ini.

Cara membuat Odading (roti goreng):

  1. Larutkan fermipan dan gula pasir dengan air hangat. Tutup gelasnya biarkan sampai berbuih.
  2. Campurkan tepung terigu, susu bubuk dan telur. Masukkan cairan fermipan ke dalam campuran tepung, uleni sampai setengah kalis..
  3. Tambahkan margarin dan garam lalu uleni lagi sampai kalis. Kalau masih lengket boleh ditambahkan sedikit saja tepung terigu..
  4. Bulatkan adonan, tutup dengan kain bersih biarkan mengembang sampai kurleb 40 menit..
  5. Setelah mengembang, kempeskan kembali adonan lalu bentuk bulat2 kecil dan beri isian coklat blok kalau mau. Gak dikasih isian juga gpp ya ttap enak kok.
  6. Diamkan lagi 15 menit. Lalu goreng di minyak yg panas. Setelah matang angkat dan sajikan..
  7. Lembut, tapi isiannya kurang banyak jadi gak begitu kerasa, dan adonannya kurang manis juga jadi saya taburi gula donat deh biar ada manis2nya 😅.

Roti goreng seakan menjadi kudapan unik yang lezat disantap. Banyak pedagang kecil yang memanfaatkan momen ini untuk menjual aneka jenis roti goreng. Odading, jajanan berupa roti goreng dengan tekstur lembut dan rasa manis tersebut dipromosikan oleh seorang pria dengan nada 'ngegas' atau terkesan marah. "Odading Mang Oleh, rasanya seperti. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat odading (roti goreng) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: