Produk Fauzia Bakery :
Home / Minuman / Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Abon Sapi yang Lezat

Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Abon Sapi yang Lezat

loading...

Roti Sobek Abon Sapi. #ciptarasabumbu #rotiabonsapi #jajananbukapuasa #anekaresep #dapu Bekerja makin asik jika ditemani dengan cemilan yang satu ini. Akhirnya terealisasi niat buat bikin Roti Sobek versi bulat tanpa oven (cuma dengan teflon) Walaupun outlook nya nggak bisa golden, tapi teksturnya nya Trus untuk fillingnya bisa disesuaikan dengan preferensi kalian, dari yang manis (coklat batang) sampai yang gurih (disini aku pake abon sapi) dan. Abon selalu jadi idola, roti apalagi, gmana kalo digabungkan jadi satu😀 Roti isi abon sapi yang empuk karena menggunakan metoda water roux dalam pembuatannya, ga ribet, cepat, hasil empuk dan menuls🥳.

Roti Sobek Abon Sapi Mau coba menu sarapan yang berbeda? Atau lagi pengin camilan ringan, tapi mengenyangkan? Nah, kamu bisa coba membuat roti sobek abon.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek abon sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek abon sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#ciptarasabumbu #rotiabonsapi #jajananbukapuasa #anekaresep #dapu Bekerja makin asik jika ditemani dengan cemilan yang satu ini. Akhirnya terealisasi niat buat bikin Roti Sobek versi bulat tanpa oven (cuma dengan teflon) Walaupun outlook nya nggak bisa golden, tapi teksturnya nya Trus untuk fillingnya bisa disesuaikan dengan preferensi kalian, dari yang manis (coklat batang) sampai yang gurih (disini aku pake abon sapi) dan. Abon selalu jadi idola, roti apalagi, gmana kalo digabungkan jadi satu😀 Roti isi abon sapi yang empuk karena menggunakan metoda water roux dalam pembuatannya, ga ribet, cepat, hasil empuk dan menuls🥳.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek abon sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek abon sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek abon sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Sobek Abon Sapi memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek Abon Sapi:

  1. Siapkan 30 sdm Tepung protein tinggi.
  2. Siapkan 10 sdm Tepung serbaguna.
  3. Siapkan 2 sdm Gula.
  4. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  5. Gunakan 10 gr Ragi.
  6. Ambil 225 ml Susu UHT full cream dingin.
  7. Ambil 2 butir Telur (1 telur utuh + 1 kuning telur).
  8. Sediakan 3 sdm Margarin.
  9. Gunakan Topping.
  10. Gunakan 50 gr Mayonaise.
  11. Sediakan 8 sdm Susu kental manis.
  12. Gunakan Abon sapi.

Komposisi Roti Abon Sapi Isi : Abon Sapi Topping : Abon Sapi. Roti abon ialahn\ jenis roti yang dibuat dengan adonan bahan roti dan terdapat isian abon pada bagian dalam roti. Tak hanya itu saja, yang membuat roti ini semakin uni adalah adanya topping taburan abon di atas roti. Abon sendiri merupakan makanan yang terbuat dari serat daging hewan. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek).

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Abon Sapi:

  1. Campur tepung, gula, dan ragi. Aduk rata. Tambahkan telur, garam, susu dan margarin. Uleni sampai kalis..
  2. Diamkan adonan selama 30 menit sampai mengembang 2 kali..
  3. Bagi dan bentuk adonan sesuai selera. Siapkan loyang, olesi dengan margarin. Diamkan lagi adonan selama 30 menit..
  4. Panggang dengan oven pada suhu 150⁰ selama 20 menit..
  5. Fla: campurkan mayonaise dengan SKM, kocok sampai mengental. Jika kurang manis SKM ditambahkan lagi sesuai selera..
  6. Olesi fla pada bagian atas roti, kemudian taburi dengan abon..

Abon sapi biasa disajikan sebagai lauk pendamping nasi atau isian roti. Selain karena rasa keringnya yang gurih khas daging sapi, abon sendiri tahan lama. Aduk rata lalu masak hingga kuah habis dan daging mengering jadi abon. Aduk-aduk terus selama pemasakan agar tidak gosong. Cara Membuat Roti Abon – Roti abon merupakan salah satu jajanan favorit ketika berbelanja ke toko roti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek abon sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: