Produk Fauzia Bakery :
Home / Minuman / Resep 212. Risoles Ragout Sapi Anti Gagal

Resep 212. Risoles Ragout Sapi Anti Gagal

loading...

212. Risoles Ragout Sapi. Hi teman teman,hari ini aku buat risole ragout daging sapi dan kulit risoles anti sobek dan dibantu dengan anak laki lakiku dan dia suka banget!! Jika teman teman mau coba juga bisa,,,aku coba berbagi resepnya yaaa. Resep Risoles isi Ragout ala Dhasilfa Raditya

212. Risoles Ragout Sapi Risol yang satu ini memiliki isian ragout, yaitu adonan kental yang merupakan campuran antara margarin, tepung, dan susu. Agar lebih lezat dan cantik berwarna, isian ini lalu ditambahkan dengan. Ragout adalah isi risoles dengan cincangan sayuran seperti wortel, buncis dan ayam suwir, yang diberi pengental tepung terigu.

Sedang mencari ide resep 212. risoles ragout sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 212. risoles ragout sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 212. risoles ragout sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 212. risoles ragout sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hi teman teman,hari ini aku buat risole ragout daging sapi dan kulit risoles anti sobek dan dibantu dengan anak laki lakiku dan dia suka banget!! Jika teman teman mau coba juga bisa,,,aku coba berbagi resepnya yaaa. Resep Risoles isi Ragout ala Dhasilfa Raditya

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 212. risoles ragout sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 212. Risoles Ragout Sapi menggunakan 29 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 212. Risoles Ragout Sapi:

  1. Gunakan Bahan kulit :.
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu, saya pakai protein sedang.
  3. Gunakan 2 sdm tepung tapioka.
  4. Sediakan 1 btr telur.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 700 ml air.
  7. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  8. Gunakan Bahan isian ragout :.
  9. Gunakan 250 gr daging sapi cincang, bisa diganti ayam atau sosis.
  10. Siapkan 1 bh bawang bombay, cincang.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih, geprek cincang.
  12. Ambil 2 sdm margarin.
  13. Siapkan 2 bh wortel (sekitar 200 gr), potong kotak2 kecil, rebus.
  14. Siapkan 2 bh kentang (sekitar 200 gr), potong kotak2 kecil, rebus.
  15. Sediakan 2-3 btg daun bawang, iris melintang.
  16. Ambil 100 gr tepung terigu protein sedang.
  17. Siapkan 300 ml susu cair, saya pakai bubuk yang dibuat susu cair.
  18. Ambil 200 ml air.
  19. Siapkan 1/2 sdt pala.
  20. Gunakan 3/4 sdt merica bubuk.
  21. Sediakan 1.75 sdt garam.
  22. Ambil 1.5 sdt kaldu jamur, boleh kalau mau diganti kaldu sapi.
  23. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  24. Sediakan Bahan pencelup :.
  25. Ambil 100 gr tepung terigu.
  26. Sediakan 250 ml air.
  27. Siapkan 1/4 sdt garam.
  28. Ambil Bahan pelapis :.
  29. Ambil Tepung panir orange.

Hmm…. penasaran bukan untuk merasakan kelezatan dari Risoles Ragout? apalagi bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapat dan wajib dipraktekan di rumah. Risoles atau risol adalah sebuah kue tradisional yang berupa kulit dadar yang diisi dengan ragout kemudian dilapisi tepung panir dan dimasak dengan cara. Cara Mudah Membuat Resep Risoles Enak. Buat teman teman yang memang hobi ngemil, pasti tidak asing lagi dengan jajanan kue basah.

Langkah-langkah menyiapkan 212. Risoles Ragout Sapi:

  1. Buat isian ragout : masukkan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Lalu masukkan daging cincang, masak hingga daging berubah warna..
  2. Masukkan tepung terigu, susu cair, dan air. Aduk rata..
  3. Masukkan wortel yang sudah direbus, kentang yang sudah direbus, dan bawang daun. Aduk rata. Bumbui dengan garam, kaldu jamur, gula pasir, pala bubuk, dan merica bubuk. Masak hingga meletup-letup. Cek rasa. Sisihkan dan biarkan dingin..
  4. Buat kulit risoles : campur tepung terigu, tepung tapioka, dan garam. Masukkan air, aduk rata..
  5. Masukkan telur, aduk. Dan terakhir masukkan minyak goreng. Aduk rata dan saring agar tidak ada adonan yang bergerindil..
  6. Panaskan teflon anti lengket, oles dengan minyak sedikit saja (bisa memakai kuas), ini dilakukan sesekali saja ya. Masukkan satu sendok sayur adonan, ratakan. Saat bagian tepi mulai lepas, angkat dan balik adonan ke nampan. Lakukan hingga semua adonan habis. Hasil sekitar 22 bh..
  7. Bungkus risoles : taruh 1 lembar kulit risoles, beri 1.5 sdm isi ragout, lipat amplop. Lihat foto. Lakukan hingga semua kulit diisi..
  8. Siapkan bahan pencelup : campur semua bahan pencelup, aduk rata. Bahan pelapis saya pakai tepung roti orange yang diblender menggunakan blender kering..
  9. Masukkan risoles ke bahan pencelup, lalu baluri dengan bahan pelapis. Lakukan hingga semua risoles terlapisi. Masukkan ke dalam freezer dahulu sekitar 1 jam agar pelapis benar-benar menempel..
  10. Goreng dengan metode deep frying atau terendam minyak. Goreng hingga kulit risoles kuning kecoklatan. Jangan terlalu lama menggoreng, karena akan membuat risoles pecah. Sajikan dengan dilengkapi cabe rawit atau saus sambal. Yummy..
  11. Sebagian risoles di taruh dalam wadah dan simpan di freezer untuk stok. Saat perlu, tinggal goreng saja deh. Ternyata buat risoles tidak seribet yang saya kira. Cobain yuk…..

Tapi teman teman tahu gak, ternyata ada beberapa macam jenis kue ini lho, seperti resep risoles ragout yang biasanya berisi daging ayam atau daging sapi dan. Risoles Ragout Ayam, Camilan Sehat Buat Si. Kecil Risoles ragout ayam memang sudah familiar bagi kita. Saya suka membuat risoles isian sayuran ini awalnya untuk Fillet daging ayam bisa diganti dengan ayam cincang atau daging sapi cincang. Untuk bahan kulit risoles, selain bisa menggunakan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 212. risoles ragout sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: