Produk Fauzia Bakery :
Home / Resep Masakan / Resep Soto ayam surabaya with koya simple yang Lezat

Resep Soto ayam surabaya with koya simple yang Lezat

loading...

Soto ayam surabaya with koya simple. Resep Soto Ayam Surabaya/ Chicken Soto ala Surabaya Recipe- LUKSUNSHINE. Easy homemade soto ayam Surabaya, watch to see step by step how to make it. Soto Ayam with Koya, duhhh ini kesukaan kita banget, tinggal tambah nasi putih dan ekstra koya kalo buat aku.

Soto ayam surabaya with koya simple Angkat daging ayam dan goreng kering. All reviews soto ayam rice vermicelli fries chicken feet lime juice yellow soup comfort food koya powder bowl taste lover broth branch beverages establishment. I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me while i'm in surabaya.

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ayam surabaya with koya simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam surabaya with koya simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam surabaya with koya simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto ayam surabaya with koya simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Soto Ayam Surabaya/ Chicken Soto ala Surabaya Recipe- LUKSUNSHINE. Easy homemade soto ayam Surabaya, watch to see step by step how to make it. Soto Ayam with Koya, duhhh ini kesukaan kita banget, tinggal tambah nasi putih dan ekstra koya kalo buat aku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ayam surabaya with koya simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto ayam surabaya with koya simple menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto ayam surabaya with koya simple:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 1/4 kol.
  3. Siapkan 2 bihun.
  4. Gunakan 3 butir telur.
  5. Siapkan Jeruk limo.
  6. Sediakan Daun bawang.
  7. Ambil 2 buah tomat.
  8. Ambil Bahan halus.
  9. Gunakan 4 bawang merah.
  10. Ambil 4 bawang putih.
  11. Sediakan 1 ruas kunyit.
  12. Ambil 1 ruas kelingking JAHE.
  13. Ambil Seujung sdt ketumbar.
  14. Gunakan 4 buah kemiri.
  15. Sediakan Sambal.
  16. Sediakan 7 buah cabe rawit.
  17. Gunakan 4 cabe keriting.
  18. Ambil Bahan KOYA.
  19. Ambil 4 siung bawang putih.
  20. Sediakan 3 Kerupuk udang.

Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya – Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas Kota Surabaya memiliki menu masakan khas dengan bahan ceker ayam ini. Mungkin untuk Anda yang asli Surabaya dan sekitarnya sudah tidak. Bagi penikmat Soto Ayam, Boleh nih mampir untuk makan di Warung Muslim Soto Ayam Surabaya Cak Pi'i.

Langkah-langkah membuat Soto ayam surabaya with koya simple:

  1. Rebus air bersama ayam yang sudah di bersihkan,bole ayamnya di rebus bareng bumbu atau ayam goreng di suir yah,bumbu halus di tumis hingga harum,masukan kedalam air yang mendidih bersama ayam tadi aduk tunggu hingga harum,angkat ayam suir2 & rebus bihun..
  2. Beri rasa garam,lada,sedikit gula,sambil menunggu mengolak kuahnya,potong2 telur yanh telah di rebus,tomat,suir2 ayam jadi satukan wadah,belah 2 jeruk limo..
  3. Cara membuat koya goreng kerupuk udang tiriskan lalu goreng bawang putih secara terpisah,lalu ulek jadi satu hingga alus bole di blender jadi deh.
  4. Cara membuat sambelnya hanya rebus cabai dan bawang putih sampai layu,lalu ulek beri royko lalu masak tanpa minyak tambahkan air sedikit hingga matang tambahkan sedikit gula + perasan limo..
  5. Selamat menikmati.

Warung ini menyediakan Menu Andalan dari Warung ini adalah SOTO AYAM SURABAYA, paduan kuah soto dengan koya -menjadikan soto ini terasa NIKMAT. Soto khas Surabaya terkenal dengan isian daging ayam lembut yang diguyur kuah kaldu berwarna kuning. Ciri khas soto di kedai ini adalah penggunaan bubuk koya yang membuat kuah soto semakin gurih dan kental. Kalau bosan menyantap resep soto ayam bening, sajikan Soto Ayam Ambengan enggak kalah nikmat ini saja. Baca Juga: Resep Soto Bola-Bola Baca Juga: Resep Soto Daging Koya Enak, Gurihnya Cocok Untuk Menu Makan Siang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam surabaya with koya simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: