Produk Fauzia Bakery :
Home / Kursus / Kelas Baking Online di Fauzia Baking Course

Kelas Baking Online di Fauzia Baking Course

loading...

Kelas Baking Online Berbeda dengan cooking ataupun memasak, ataupun membuat kue ataupun roti senantiasa menarik buat aku. Aku suka terpukau dengan proses pembuatannya.

Bahan- bahan yang digunakan sesungguhnya relatif itu lagi itu lagi. Tidak jauh- jauh dari tepung, air serta ragi. Tetapi yang dihasilkan dapat jadi berbagai macam, baik sebab perbandingan jumlah bahan, akumulasi bahan yang lain serta pula sebab perbandingan pada proses pembuatannya. Sebut saja di antara lain donat, roti manis, brioche, baguette, pastry.

Tidak hanya sebab kekaguman hendak prosesnya, kesukaan aku membuat kue sendiri pula sebab aku mau menikmatinya dengan tenang. Kue ataupun roti yang dijual di toko bakery biasanya memakai bahan pengawet. Meski bahan pengawet yang digunakan telah lolos izin, senantiasa saja itu ialah bahan bonus sintetis yang lewat proses kimiawi.

Di samping itu banyak toko kue ataupun roti yang buatnya dengan memakai processed food, misalnya buat telur, mereka memakai pengganti telur buat membuat produk lebih tahan lama. Pula buat membuat kue ataupun rotinya lebih lezat ataupun lebih empuk, umumnya pula ditambahkan bahan bonus sintetis yang lain, semacam buat roti hendak ditambahkan bread improver ataupun bread emulsifier.

Karenanya aku pula terus menjadi tertarik buat belajar membuat kue ataupun roti sendiri. Bahan- bahan yang aku pakai umumnya diusahakan yang lebih sehat. Aku tentu memakai telur asli serta bukan pengganti telur. Demikian pula dalam perihal pemilihan tepung, gula serta bahan yang lain.

Buat membuat kue, nyatanya aku membutuhkan formula. Tidak terhitung rasanya resep- resep yang tersebar, baik di dunia nyata ataupun maya.

Memilah formula yang pas, yang istilahnya” anti kandas” jadi pekerjaan yang tidak mudah. Apabila dicontoh formula, hasil tampilan kuenya menawan, lembut, lembut, pokoknya sempurnalah, tetapi meski telah menjajaki formula sama persis, dari bahan hingga prosesnya, senantiasa saja hasil eksekusi seringnya” jauh panggang dari api”.

Berawal dari cita- cita menciptakan kue yang lezat serta pula instagrammable, serta sebab telah puas rasanya dengan uji coba yang seringnya kandas, aku mulai mencari formula alternatif. Kali ini kata kunci aku dalam mencari formula merupakan belajar online buat kue. Tidak disangka, nyatanya banyak sekali yang menawarkannya.

Sebab baru awal kali, aku berupaya kursus online yang biayanya tidak sangat mahal serta materinya yang susah bagi aku( jika mudah, rasanya masih dapat belajar dari resep- resep yang tersebar).

Aku mendaftar buat belajar online membuat donat serta roti manis. Sepanjang ini jika buat donat ataupun roti, meski dapat serta lumayan lezat buat dimakan, namun kok kurang mantul penampakannya.

Prosesnya belajar online ini simpel. Aku berkenalan dengan gurunya lewat whatsapp. Tanya gimana proses belajarnya, biayanya, serta perihal lain sebagainya. Sehabis percaya, aku memutuskan buat mendaftar.

Awal, pastinya membayar bayaran kursus. Sehabis membayar, aku dimasukkan ke dalam tim whatsapp yang berjumlah total 5 partisipan. Sehabis seluruh setuju dengan waktu yang diseleksi buat mengawali kursus, gurunya mulai dengan memberikan formula serta tata cara pembuatan.

Buat memperjelas, pula dibagikan video metode pembuatannya. Partisipan boleh bertanya apa saja. Serta sebab ini merupakan kelas online, partisipan boleh memilah kapan mereka hendak berupaya mempraktekkan resepnya. Sebab belajar dengan sistem online ini, partisipan boleh bertanya kapan saja, tanpa dibatasi waktu. Seumur hidup jika kata gurunya.

Dengan belajar berbayar ini, partisipan hendak dibagikan data selengkap bisa jadi yang kadangkala jika di formula free tidak terdapat. Misal merek bahan yang dipakai, pula panduan serta trick. Pula sebab berbayar, hingga persoalan partisipan tentu hendak dijawab. Berbeda jika yang free, bergantung dari kemauan serta ketersediaan waktu sang pembagi formula.

Pastinya tiap tata cara memiliki kelebihan serta kekurangan tiap- tiap. Mengenakan formula free, tidak membutuhkan duit, namun kadangkala butuh uji coba sebagian kali hingga dapat menciptakan yang pas.

Belajar langsung dengan guru, tentu hendak lebih jelas. Tiap langkah hendak dipantau serta dibimbing. Kesalahan dapat langsung nampak oleh guru. Bahan pula disediakan. Namun biayanya umumnya tidak sedikit. Pula kadangkala aspek posisi serta waktu yang kadangkala dapat jadi penghalang.

Belajar online, harga lebih murah dibandingkan kursus di tempat, pula fleksibel dari segi waktu serta tempat. Dapat belajar dari beda kota apalagi beda Negeri. Namun partisipan wajib mandiri mempersiapkan bahan serta pula butuh mengingat prosesnya, sehingga apabila terdapat kesalahan, guru dapat memperkirakan letak kesalahannya di mana.

Kembali ke kursus online aku. Dari hasil menjajaki kursus ini, aku jadi dapat membuat donat serta roti yang lebih empuk dari yang biasa aku buat. Penampilannya juga sedikit mantul saat ini( dapat dilihat dari gambar di atas, mudah- mudahan pembaca pula sepakat). Sebagian alumni dari tim kursus online ini apalagi telah banyak yang berjualan.

Dari hasil menjajaki kursus online, salah satu fenomena menarik yang aku amati, partisipan umumnya ibu- ibu yang mengambil kursus online sebab mau membuka usaha jualan. Tidak wajib membuka toko, namun lumayan dengan menerima pesanan.

Usaha membuat kue jadi alternatif yang sangat membolehkan, sebab dapat dikerjakan di rumah( sehingga dapat sembari mengurus anak serta keluarga) serta waktunya pula fleksibel, mengerjakan pesanan pada anak tidur ataupun di sekolah.

Di tim online ini, tidak cuma semata- mata buat bertanya. Namun pula silih membagi ilmu dari partisipan yang lain serta pula silih berikan semangat. Ibu- ibu yang telah sukses jualan, kadangkala suka membagi gambar produk jualanannya, yang memacu ibu- ibu yang lain buat dapat berbuat yang sama.

Meski harga kue yang dijual bisa jadi tidak seberapa, misal cuma dihargai Rp 1000 buat sepotong roti manis, serta laba yang didapat pula bisa jadi tidak sangat besar, tetapi semangat para bunda buat menolong berkontribusi finansial kepada keluarga serta pula menggunakan tiap waktu yang terdapat, meyakinkan kalau para bunda ini merupakan wujud yang tangguh. Apalagi ditengah keterbatasan perlengkapan yang terdapat, ibu- ibu dapat menciptakan bermacam macam penganan.

Belum memiliki oven, dapat berupaya membuat penganan kukus. Belum memiliki mixer, dapat berupaya membuat puding ataupun brownies yang cuma butuh diaduk tanpa mixer.

Mereka pula rela bangun dini hari ataupun mengerjakan pesanan malam hari, dikala anggota keluarga yang lain masih terlelap. Membagi waktu supaya keluarga senantiasa terurus. Kegigihan serta keuletan ibu- ibu ini sangat butuh dihargai serta diteladani. The Power of Emak- emak buat membahagiakan keluarga memanglah luar biasa!

Berminat Untuk mengikuti Kelas baking Online segera Hubungi Kami:
No HP/WA (Klik tanpa save nomer ) : 0822 4563 9494
Facebook: Fauziah Rahma

loading...

Comments

comments

About Fauzia Bakery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info k
Halo bunda fauzia , bisa di bantu info kursus nya?
%d bloggers like this: